Balotelli Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Atas Tottenham

Foto: BPI

Sayangi.com – Mario Balotelli mencetak gol penentu kemenangan Liverpool 3-2 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke 25 di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu dini hari.

Penyerang tim nasional Italia tersebut mencetak gol kemenangan tujuh menit sebelum laga usai berkat umpan Adam Lallana.

Pada menit ke-8, Liverpool memiliki peluang melalui tendangan penyerang Daniel Sturridge memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Tottenham namun tidak berbuah gol.

Sturridge kembali menciptakan peluang pada menit ke-12 namun penjanga gawang Spurs Hugo Lloris sigap mematahkan peluang tersebut.

Pendukung Liverpool bersorak ketika Lazar Markovic mencetak gol di mneit ke-15 melalui aksi individu menggiring bola dari sayap kiri kemudian melepaskannya ke sudut gawang Tottenham.

Namun keunggulan Liverpool tidak bertahan lama karena pada menit ke-26 Harry Kane menyetak gol penyeimbang usai memaksimalkan umpan Erik Lamela. Skor seri 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Liverpool mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan bek Tottenham, Danny Rose, yang menjatuhkan Daniel Sturridge di kotak terlarang.

Steven Gerrard yang menjadi penendang penalti berhasil membawa The Reds unggul di menit ke-53.

Namun keunggulan Liverpool tidak bertahan lama karena pada menit ke-60 Moussa Dembele menggetarkan jala gawang Liverpool melalui sepakannya memanfaatkan bola pantul yang gagal ditangkap sempurna oleh Mignolet.

Pada menit ke-75 pelatih Liverpool melakukan dua pergantian yaitu Balotelli masuk menggantikan Sturridge dan Lallana meggantikan Lazar Markovic.

Pada menit ke-83, sebuah umpan diagonal Lallana berhasil disambut Balotelli untuk menjadi gol. Gol tersebut merupakan yang perdana dilesakkan Balotelli untuk Liverpool di ajang Liga Utama Inggris.

Hingga akhir laga wasit Phil Down harus mengeluarkan sembilan kartu kuning, tiga untuk pemain Liverpool Skrtel, Sakho dan Gerrard, sementara enam untuk Tottenham yakni Dembele, Walker, Paulinho, Kane, Ryan Mason, dan Christian Eriksen.

Statistik Livescore juga mencatat laga ini berjalan imbang dengan penguasaan bola 50 berbanding 50 persen dan tendangan ke gawang tujuh berbanding enam.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 42 poin dan hanya berjarak tiga poin dengan zona Liga Champions yang saat ini ditempati Arsenal dengan 45 poin.

Sementara itu Tottenham berada di peringkat ke enam dengan 43 poin dengan 25 laga yang telah dimainkan.