Lucky Hakim: Dua Kandidat Ketum PAN Merupakan Kader Terbaik

Jakarta, Sayangi.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akan menyelenggarakan Kongres di Bali pada 28 Februari 2015. Momen lima tahunan itu selain untuk membahas agenda-agenda strategis PAN, juga untuk memilih ketua umum baru. 

Dua nama yang siap maju untuk memimpin PAN lima tahun ke depan. Keduanya adalah Hatta Rajasa yang merupakan ketua umum incumbent dan Zulkifli Hasan, yang kini menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Dua nama ini menjadi buah bibir di kalangan para politisi, khususnya dari internal PAN sendiri, tak terkecuali politisi PAN Lucky Hakim. Menurut Lucky, dua kandidat tersebut sama-sama layak untuk memimpin PAN.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk PAN kedepan. Apalagi 2 (dua) kandidat yang maju adalah kader terbaik PAN,” kata Lucky di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengakui pertarungan dua kandidat tersebut membuatnya sangat antusias menyambut kongres PAN mendatang. Lucky juga berharap agar kongres mendatang berjalan kondusif, lancar dan sukses. 

Lalu apa kelebihan Hatta dan Zulkifli? Menurut Lucky, kepemimpinan Hatta sudah teruji selama memimpin PAN.

“Pak Hatta selama kepemimpinanya berhasil dan sukses membawa PAN dengan terbukti bertambahnya kursi PAN di DPR RI dan lolosnya beberapa kader di daerah yang menjadi Kepala Daerah. Di DPR RI sendiri, ada beberapa kader PAN yang sukses dihantarkan sebagai Ketua Komisi. Bahkan Pak Zulkifli Hasan pun sukses dijadikan sebagai Ketua MPR semasa kepemimpinan Pak Hatta sebagai Ketua Umum,” tutur Lucky.

“Secara personal, Track record Pak Hatta pun sangat mumpuni. Salah satu faktanya ialah Pak Hatta pernah menjabat di lima kementerian yang berbeda dalam kurun waktu 13 tahun. Itu artinya bahwa Pak Hatta dinilai banyak pihak sebagai figur dan sosok yang amanah dan pekerja keras dalam berdedikasi untuk rakyat dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara Zulkifli kata dia, merupakan sosok yang juga tepat memimpin PAN ke depan.

“Pak Zulkifli merupakan salah satu kader terbaik, terbukti beliau saat ini dipercaya memimpin lembaga legislatif tertinggi, yakni MPR. Maka dari itu hal ini juga perlu diapresiasi ketika Pak Zulkifli juga punya niat yang sama dengan Pak Hatta dalam membangun PAN kedepan untuk menjadikan PAN lebih baik lagi,” jelas Lucky Hakim.