BMKG Perkirakan Jabodetabek Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

Jakarta, Sayangi.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan hujan lebat disertai petir akan mengguyur seputar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang dan Bekasi.

Potensi hujan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir terpantau sejak pukul 05.30 WIB di wilayah Kamal Muara, Cengkareng, Penjaringan , Kosambi, Pluit, Jelambar,Kedoya, Kembangan, Grogol, Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Manggabesar, Tamansari, Kebon Kelapa, Palmerah, Ciledug, Tangerang, Cipondoh, dan Batu Ceper.

Kondisi cuaca seperti itu diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB dan meluas ke wilayah Kalideres, Daan Mogot, Angke, Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Thamrin, Johar Baru, dan Tanah Abang.

Hujan lebat disertai petir juga diperkirakan terjadi di Palmerah, Kebayoran, Pesanggrahan, Bintaro, Tangsel, Serpong, Cempaka Putih, Tanjung Priok, Koja, Kelapa Gading, Cilincing, Tarumajaya, Cakung, Duren Sawit, Pulogadung, Bekasi, Jatiasih, Pondok Gede, Psr,Minggu, Kalibata, Cilandak, Ciputat, Cirascas dan sekitarnya.

Sementara itu, hingga malam nanti, cuaca di Jabodetabek diperkirakan masih akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi.

Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diguyur hujan sedang pada pagi hari dan berawan dari siang hingga malam.

Jakarta Selatan hujan ringan pada pagi dan siang hari, berawan di malam hari, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Barat hanya akan hujan ringan pada pagi hari dan berawan pada siang dan malam haru.