Presiden Kumpulkan Kepala Daerah se-Jawa dan Maluku di Istana Bogor

Foto: Sayangi.com/Emil

Bogor, Sayangi.com – Presiden Jokowi kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala daerah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2) pagi.

Pertemuan ini adalah yang keempat kali dilakukan Presiden Jokowi bersama-sama dengan bupati dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta yang akan hadir dalam pertemuan kali ini adalah 101 bupati, yang terdiri dari para bupati se-Jawa dan Maluku, beserta gubernur se-Jawa.

Pertemuan ini dimaksudkan dalam rangka menyamakan visi misi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, guna mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan pada Pemerintahan Kabinet Kerja.

Seperti yang pernah dilakukan pada pertemuan sebelumnya, Presiden akan mendengarkan berbagai masukan-masukan dari para bupati terkait dengan berbagai permasalahan yang dihadapi di daerahnya masing-masing.

Dilansir dari laman Setkab, pertemuan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, dan pejabat lainnya.