Messi Cetak Hattrick Saat Barca Menang Telak 5-0 Atas Levante

Barcelona,Sayangi.Com- Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak hattrick dan satu assist saat timnya menang telak 5-0 atas Levante pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (15/2).

Pesta gol Barcelona diawali pada menit 17 melalui sontekan kaki kanan Neymar memanfaatkan bola sodoran Messi.

Levante memiliki peluang di menit 24 dan 25 dari tendangan Kalu Uche dan Barral namun dua peluang itu mampu dipatahkan barisan pertahanan Barca.

Messi menjadi pencetak gol kedua Barcelona di menit 37 setelah menerima umpan panjang Bartra. Skor 2-0 untuk keunggulan Bercelona bertahan hingga akhir babak pertama.

Messi mencetak gol lagi di menit 59 memanfaatkan umpan pendek Pedro yang membawa Barcelona unggul 3-0.

Menit 66 kapten Argentina, Messi, kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dari titik penalti. Penalti itu diberikan wasit Mario Melero Lopez karena Neymar dijatuhkan bek Levante Iván López.

Unggul empat gol tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Suarez yang masuk menggantikan Neymar di babak kedua mencetak gol di menit 73 memaksimalkan umpan Adriano dari sayap kanan. Skor telak kemenangan Barcelona 5-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan telak ini membawa Barcelona mengoleksi 56 poin, selisih satu angka dari Real Madrid yang masih bertahan di puncak klasemen La Liga.

Sedangkan Levante belum beranjak dari peringkat 19 klasemen La Liga dengan 19 poin dari 23 laga yang telah dimainkan.

Rekor Hattrick Messi

Kemenangan telak Barca atas Levante memberikan catatan tersendiri bagi Messi, karena pada penampilannya yang ke-300 untuk Barcelona itu, ia kembali mencetak hattrick dan memberikan assist untuk gol Neymar.

Itu menambah koleksi hattrick Messi menjadi 23 kali, menyamai torehan seterunya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun rekor hattrick terbanyak di kompetisi sepak bola Spanyol masih dipegang Telmo Zarra dengan 31 hattrick.

Umpan Messi kepada Neymar di menit ke-17 menjadikan perolehan 106 assist, melampaui catatan pendahulunya di Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip dari situs Football Espana:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Bartra, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Rakitic (Roberto) ; Pedro, Messi, Neymar (Suarez)

Levante (4-2-3-1): Marino; Lopez (Jason), Navarro, Ramis, Tono; Simao, Diop (Jose Mari); Xumetra, Barral, Morales; Uche (Casadesus)