Soal BG, JK Beri Sinyal Nanti Sore Siap-siap

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan pertanda akan ada sesuatu yang penting yang terjadi sore nanti. Namun ia tidak merinci kejutan seperti apa. Hal itu diungkapkan JK ketika akan ke Istana Kepresidenan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

‎”Masih pagi, belum ada berita. Siap-siap nanti sore,” kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Belum diketahui informasi semacam apa yang akan disampaikan Kalla. Berbagai spekulasi bertebaran, dugaan sementara sore nanti akan ada pengumuman penentuan nasib calon Kepala Polri, Komisaris Jenderal Budi Gunawan di Istana Negara.

JK memang gemar memberikan kode jika suatu kebijakan pemerintah yang menghebohkan akan diputuskan. Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PMI ini pernah memberikan kode serupa menjelang kenaikan harga BBM.

Isu yang tengah menjadi sorotan publik saat ini adalah bakal dilantik atau tidaknya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Isu tersebut makin kuat setelah praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan status tersangka yang diberikan KPK pada Budi tidak sah.

JK pun meminta publik bersabar menunggu keputusan Presiden Jokowi, apakah akan melantik atau tidak Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri. Hal ini terkait desakan untuk melantik calon kapolri tersebut setelah putusan praperadilan yang memutuskan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan tidak sah.