Polda Metro Jaya Turunkan Ribuan Personel Untuk Amankan Imlek

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Hari raya Imlek jatuh pada hari Kamis (19/2) besok. Untuk itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personelnya untuk mengamankan Hari Raya tersebut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengatakan dalam pengamanan imlek, pihaknya telah membentuk operasi yang bersandi Liong Jaya 2015.

“Mulai hari ini sampai tiga hari ke depan, sudah ada 3.320 personel yang disiapkan untuk mengamankan klenteng-klenteng yang ada di wilayah Jakarta,” kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/2).

Unggung mengungkapkan, dari ribuan personel yang diturunkan tersebut terdiri dari 970 personel Polda Metro Jaya dan 2.250 anggota kepolisan dari polres dan polsek setempat.

Dari Operasi Liong yang dilakukannya, lanjut Unggung, kali ini terbilang cukup efektif. Sebab, dari 21 razia yang dilakukan jajarannya telah berhasil mengamankan narkoba jenis ganja seberat 21 ton. Hal ini dilakukan agar perayaan imlek 2015 berjalan lancar.  

“Ini kita lakukan Operasi Liong, tentunya kita cipta kondisi. Kegiatan 21 razia yang kita lakukan tiap malam efektif, terbukti kemarin ganja 21 ton itu hasil razia itu,” pungkasnya.