Singapura Berpesta Rayakan Tahun Baru Imlek

Singapura, Sayangi.com – Pesta penyambutan Tahun Baru Imlek, yang menurut zodiak Tiongkok 2015 adalah Tahun Kambing Kayu, dengan pertunjukan langsung dan penghitungan mundur diselenggarakan di pusat Chinatown di Singapura mulai Rabu malam (18/2) sampai tengah malam.

Pesta penyambutan tahun baru itu menampilkan medley lagu, tarian bersemangat dan komedi pendek bagi permainan interaktif. Kegiatan tersebut mencapai puncaknya dengan pertunjukan petasan dan kembang api yang meriah, kata Xinhua.

Ribuan orang diberitakan berkumpul di jalan utama di seluruh Chinatown untuk merasakan suasana pesta penyambutan Tahun Baru Imlek. Tema perayaan Tahun Baru Imlek 2015 ialah “kebahagian dan kemakmuran yang berlimpah”.

Menurut Komite Konsultasi Warga, Kreta Ayer-Kim Seng, penyelenggara perayaan tahun ini, pengunjung dapat menyaksikan hiasan jalan berupa 338 lentera yang berbentuk kambing serta 1.500 lentera koin emas yang gemerlap, yang direncanakan menyala sampai 19 Maret.

Pengunjung lokal dan asing juga dapat menikmati suasana pesta bermacam penganan tradisional dan modern Tahun Baru Imlek di 440 kios di Festive Street Bazaar di Chinatown.

Acara lain di Chinatown seperti Chinese New Year Walking Trail, Pioneers Day Out, Nightly Stage Shows juga diselenggarakan.