Helena Blonde Siap Rilis Album Perdana

Jakarta, Sayangi.com – Setelah sukses dengan dua singlenya, Nggak Mau Lagi (2011) dan Lalat Ijo (2012) Lena Permatasari atau lebih dikenal dengan Helena Blonde, runner up Indonesia Next Star 2010, berencana akan merilis album perdananya.

“Rencana mini album. Tetapi tetap menyertakan single sebelumnya. Bahkan niatnya rilis ulang Lalat Ijo dengan aransemen yang lebih simpel,” kata Helena saat dihubungi Sayangi.com, Kamis (19/2).

Pedangdut kelahiran Sukabumi 27 Mei 1987 ini mengatakan, lagu Lalat Ijo sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. “Lagu ini berkisah tentang seorang lelaki yang suka bohong. Pagi janji, sore berubah lagi,” ungkapnya.

Helena mengaku mengaku sedang mempersiapkan segalanya. “Sekarang masih proses, kebetulan lagi penjajakan dengan Iztambul Management milik Mas Swajie. Insya Allah siap dilempar ke pasaran tahun ini,” lanjut mantan model yang mengidolakan Rita Sugiarto karena suara emasnya itu.

Ia menceritakan asal usul dirinya menggunakan nama Helena Blonde. Nama itu, ungkapnya, berawal dari celotehan seorang teman.

“Karena rambutkukan selalu berwarna blonde pirang. Blonde itu bisa juga diartikan Belanda. Banyak orang bilang mukaku bule, karena emang opahku dari Belanda. Jadi Helena Blonde itu artinya Lena Belanda,” tutur artis yang dicap berpinggul seksi oleh penggemarnya itu.

Saat disinggung perubahan nama itu terkait harapannya merubah peruntungan atau hoki di pentas dangdut, Helena hanya tersenyum. Memang kenyataannya, ia selalu kebanjiran job bahkan nyaris tak pernah berhenti sejak menggunakan nama panggung itu.

“Mudah-mudahan seperti itu. Yang paling kenceng manggung di daerah. Mulai dari Kalimantan, Sulawesi hingga Papua,” tandasnya.