Banjir Dukungan, Ahmad Sahroni Ramaikan Bursa Caketum KNPI

Jakarta, Sayangi.com – Politisi muda partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni siap bersaing maju menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Langkahnya untuk duduk di kursi ketua umum akan mulus karena ia mengklaim telah mengantongi dukungan dari 90 organisasi kepemudaan (OKP). Komitmen untuk membuat KNPI menjadi lebih baik adalah alasan Sahroni untuk maju.

“Saya memiliki komitmen untuk membuat KNPI menjadi lebih baik lagi. Dari jumlah 166 OKP yang berada di naungan KNPI, 90 di antaranya telah memberikan dukungan kepada saya,” kata Sahroni dalam acara Silatnas DPD KNPI se-Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/2).

KNPI akan menghelat pemilihan ketua umum baru di kongres ke-14 pada 24 Februari 2014 di Papua. Setidaknya enam kader secara resmi mencalonkan diri.

Pria kelahiran Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini menambahkan, pemberian dukungan sudah disampaikan kepadanya sejak tujuh bulan lalu. Jika nantinya terpilih, lanjut Sahroni, dia berjanji akan membawa KNPI sebagai organisasi pemuda yang konsisten dan mandiri.

Adapun soal dualisme kepemimpinan yang terjadi di internal KNPI. Sahroni berjanji akan menyudahinya jika dia terpilih.

“Secara pribadi, saya tidak melihat adanya dualisme di KNPI. Ini merupakan pekerjaan rumah untuk menyatukan organisasi kepemudaan ini. Itu akan saya lakukan jika terpilih,” janji Presiden Ferrari Owner Cub Indonesia itu.

Soal dukungan partai, Sahroni mengaku sudah mendapat restu. Namun, ditegaskannya, pencalonannya ini bukan untuk kepentingan partai, melainkan untuk pemuda Indonesia.

Perlu diketahui, selain sebagai kader NasDem, Ahmad Sahroni juga tergabung dalam organisasi Mahasiswa Pancasila (Mapancas). Saat ini Sahroni juga terpilih sebagai anggota legislatif periode 2014-2019.