Komnas Indonesia: Badrodin Haiti Sangat Diterima di Internal Polri

Jakarta, Sayangi.com – Langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Badrodin Haiti sebagai calon tunggal Kapolri dinilai tepat. Alasannya karena Badrodin yang menggantikan Komjen Budi Gunawan tersebut relatif diterima di kalangan kepolisian.

Penilaian itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Komite Mahasiswa Nasional Indonesia (Komnas Indonesia) Suhardin Mansur. 

“Saya mengapresiasi pilihan Presiden Joko Widodo, karena figur Komjen Badrodin Haiti adalah figur yang tepat, Pak Badrodin juga sangat diterima di internal Polri,” kata Suhardin, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Selain itu menurutnya, Komjen Badrodin Haiti juga memiliki integritas untuk menempati posisi tertinggi di lingkungan kepolisian tersebut. Termasuk pula kata dia, dalam memberikan kesejahteraan terhadap prajurit Polri.

“Beliau juga memiliki integritas tinggi untuk kesejahteraan prajurit, memberantas kriminal dan memberantas terorisme serta dalam memberantas narkotika,” jelasnya.

Diketahui, setelah ditunggu-tunggu publik terkait Komjen Budi Gunawan, Jokowi akhirnya mengambil langkah. Ia menggagalkan pelantikan BG dan kembali mengajukan nama lain kepada DPR. Nama tersebut ada Komjen Bodrudin Haiti.