Pimpinan Sementara KPK Akan Temui Wakapolri Sore Ini

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertemu dengan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang juga pelaksana tugas kapolri sekitar pukul 17.00 WIB nanti.

Rencananya para pimpinan KPK dan petinggi Polri akan membahas sejumlah kasus yang terkait dan sedang ditangani kedua lembaga penegak hukum tersebut.

“Saya ditemani satu atau dua komisioner akan ketemu Wakapolri jam lima terutama membahas hubungan KPK dan Polri dan kasus-kasus yang berkaitan dengan KPK dan Polri,” kata Ketua KPK sementara, Taufiqurrahman Ruki dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/2).

Kendati demikian, Ruki enggan menjelaskan lebih detil kasus apa saja yang akan dibahas dengan Wakapolri.

“Jangan langsung masuk ke kasus, belum saya baca. Kita koordinasikan berbagai masalah termasuk bagaimana tangani kasus,” terangnya.

Selain membahas sejumlah kasus, ia mengungkapkan pihaknya bersama petinggi Polri akan membahas untuk menambah jumlah penyidik KPK dari unsur Polri. Penambahan jumlah penuntut umum juga akan dibahas saat pimpinan KPK saat bertemu Jaksa Agung usai bertemu Wakapolri.

“Rencana saya adalah bagaimana penyidik lebih banyak, pentuntut umum lebih banyak,” ungkapnya.

Banyaknya kasus KPK merupakan alasan diperlukannya penambahan jumlah penyidik dari Polri, dan penuntut umum dari kejaksaan. Sementara jumlah personil terbatas.  

“Tunggakan kasus banyak di KPK karena kekurangan penyidik dan jaksa penuntut. Kita akan bicarakan dengan Kapolri dan Jaksa Agung,” tandasnya.