Pembaruan Blackberry OS 10.3.1 Sediakan Fitur “Blend” dan “Assistant”

Jakarta, Sayangi.com – Blackberry Limited hari ini mengumumkan secara resmi bahwa opsi pembaruan sistem operasi Blackberry OS 10.3.1mulai tersedia untuk para pengguna perangkat Blackberry 10, seperti Passport, Z30, Z3, Z10, Q10, Q5, Porsche P’9983 dan Porsche P’9982.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Para pengguna akan menerima pemberitahuan mengenai ketersediaan pembaruan sistem operasi Blackberry OS 10.3.1 melalui Blackberry Hub masing-masing, yang memuat perintah aktivasi pengunduhan pembaruan.

Ketersediaan tersebut disesuaikan dengan persetujuan dari para operator, dan pembaruan mulai hari ini akan bergulir ke para pelanggan di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.

Sedangkan untuk perangkat teranyar Blackberry, Classic, akan diluncurkan ke pasar dengan sudah disemati sistem operasi terbaru tersebut.

Apabila para pengguna sudah melakukan pembaruan, maka mereka memiliki akses terhadap fitur-fitur teranyar seperti Blackberry Blend, Blackberry Assistant, teknologi peningkatan kinerja baterai serta tampilan baru untuk beberapa aplikasi seperti Blackberry Hub, kalender, kamera dan multimedia.

Blackberry Blend adalah sebuah aplikasi yang memberikan keleluasaan pengguna perangkat Blackberry mengakses pesan dan konten di perangkat mereka melalui komputer atau tablet, termasuk yang dioperasikan dengan sistem operasi berbasis Mac, Windows, iOS maupun Android.

Sedangkan Blackberry Assistant adalah semacam layanan bantuan digital yang bisa dioperasikan dengan perintah suara maupun teks, sejenis Siri milik sistem operasi iOS.

Selain itu, Blackberry OS 10.3.1 juga akan disokong dua toko aplikasi yakni Blackberry World dan Amazon AppStore.

Sementara dari segi tampilan, Blackberry OS 10.3.1 menawarkan sesuatu yang lebih segar dengan penggabungan ikon-ikon terbaru serta pilihan aksi instan untuk fungsi-fungsi yang kerap diakses pengguna bisa tersedia di tengah layar perangkat mereka.