Ungkit Bantuan Tsunami, PM Abbot Dinilai Ingin Pertahankan Kekuasaan

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Komisi I DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan diungkitnya bantuan tsunami oleh Australia untuk Aceh saat tsunami adalah untuk kepentingan Tony Abbot terpilih lagi menjadi perdana menteri Australia. 

 
“Ini kepentingan Abbot untuk pertahankan kekuasaan dengan mengeluarkan komentar bahwa Australia membantu Indonesia saat tsunami,” kata Nurhayati di Jakarta, Sabtu. 
 
“Kami bertemu dengan beberapa perwakilan dari parlemen Australia di Australia. Mereka tidak membicarakan masalah hukuman mati terhadap dua warga negara Australia. Dan masyarakat Australia setuju bila terpidana narkoba dihukum mati,” kata Nurhayati. 
 
“Saya heran, masalah kemanusiaan dikaitkan kejahatan narkoba. Indonesia tidak minta bantuan Australia, Bantuan untuk Aceh datang dengan sendirinya,” kata Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu. 
 
“Pemerintah Indonesia tak perlu dan tidak boleh diintervensi oleh siapapun, termasuk Australia. Hukuman mati narkoba tidak hanya di Indonesia, banyak negara di dunia yang menerapkan hukuman mati,” katanya.