Cabut Mandat Ahok, Demonstran Gelar Aksi 5.000 Tanda Tangan

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah massa yang tergabung dalam Masyarakat Jakarta Cabut Mandat Gubernur DKI Jakarta menggelar aksi tanda tangan dukungan untuk segera mencabut mandat Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta. Hal itu dilakukan lantaran kebijakan yang dikeluarkan pria yang biasa disapa Ahok ini tidak pro rakyat.

Kain putih panjang yang di bentangkan di pinggir jalan dengan panjang 30 m dan lebar 1, 25 menjadi wadah untuk membubuhkan tanda tangan dukungan. Masyarakat yang sedang menikmati car free day di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pun ikut berpartisipasi memberi tanda tangan.

“Kami mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama mencabut mandat Ahok. Ahok tidak layak memimpin Jakarta, banyak kebijakan Ahok yang merugikan masyarakat Jakarta,” kata Koordinator aksi Laode Kamaludin, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/2).

Menurut Laode, diantara kebijakan yang merugikan itu adalah pelarangan sepeda motor, penggusuran tanpa uang kerohiman, mega proyek reklamasi pantai pluit city dan ahok juga menabrak PP.58 2005 tentang prosedur penyelenggaraan APBD, serta didalam program pembangunan Ahok dituding kerap kali melakukan pembangunan dalam bentuk keresahan dengan sikap arogansi dan egoismenya.

“Selama ini sikap Ahok selalu mendapatkan pembenaran dari media sehingga menurut kami itu sangat membahayakan jika terus dilegitimasi oleh sejumlah media pendukungnya,” ungkap Laode.

Selain menggelar kain putih, Massa aksi juga menggelar spanduk “Aksi Tanda tangan Masyarakat jakarta cabut mandat gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama (AHOK), dan Say No To AHOK”.