TNI Tegaskan Mendukung Penuh Eksekusi Mati Pelaku Narkoba

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya hukuman mati kepada pelaku narkoba. Ia juga memperingatkan, jangan ada yang coba-coba mengganggu jalannya eksekusi dengan cara apapun.

“TNI berpendirian, jangan coba-coba mengganggu jalannya eksekusi dengan cara apapun. Dengan konteks militer kami sudah siap. TNI sudah siap, kami juga panggil pasukan khusus,” kata Jenderal Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/2).

Dikatakan Moeldoko, untuk memperkuat dukungan TNI, ia selaku Panglima TNI dan para Komandan pasukan khusus akan membuat perencanaan yang detail bersama-sama Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan HAM.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada gangguan-gangguan yang bersifat fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Selain itu unsur intelijen dan alat tempur akan disiagakan agar setiap saat dapat digerakkan. Para komandan satuan khusus juga harus bersiap-siap.

Seperti diketahui, Australia mendesak agar eksekusi mati dua terpidana kasus “Bali Nine”, Andrew Chan (31) dan Myuran Sukumaran (33) dibatalkan. Bahkan, Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengaitkan bantuan pihaknya saat terjadi bencana tsunami di Indonesia dengan permohonan eksekusi terpidana mati bisa dibatalkan.