Ita KDI Ingin Selesaikan Kuliah dan Luncurkan Single

Jakarta, Sayangi.com – Gadis dengan nama lengkap Ita Ullaily ini merupakan putri sulung dari 4 bersaudara. Kini penggemar Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto ini tercatat sebagai mahasiswi STKIP PGRI Bangkalan. Ita membiayai kuliah dari hasil menyanyi.

Motivasi penyanyi berkarakter dangdut klasik ini mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) adalah melanjutkan karir yang lebih baik dan untuk membahagiakan orang tua.

“Aku ikut KDI karena aku ingin lebih baik lagi,” kata Ita saat dihubungi Sayangi.com melalui sambungan telepon, Senin (23/2).

Gadis kelahiran Bangkalan, Madura, 17 Oktober 1993 ini menceritakan pernah gagal mengikuti KDI. Namun ia mengaku tidak menyerah, dan mengikuti KDI lagi.

“Aku ga nyangka akhirnya bisa jadi tiga besar di KDI,” ucapnya.

Ita mengaku tidak menargetkan dirinya harus menjadi juara dalam KDI. Tapi, ia hanya ingin tampil sebaik mungkin.

“Aku ingin tampil sebaik mungkin karena aku tidak ingin mengecewakan para pendukungku, dan terutama ingin bahagiakan orang tuaku,” terang Salah satu Ketua DPP Himpunan Generasi Madura (Higemura) itu.

Ia mengenang bagaimana komentar Bertha, yang dikenal sebagai guru vokal yang handal, saat bertindak sebagai juri KDI menjadi motivasi baginya.

“Waktu itu Mbak Bertha bilang, kamu ga usah aneh-aneh. Karena kamu punya suara bagus seperti ratu dangdut. Mbak Bertha bilang kalau suara aku mirip Elvy Sukaesih,” kenangnya.

Saat ini, Ita banyak mendapat panggilan untuk manggung ke berbagai daerah di Indonesia. Ia juga sering dipanggil untuk tampil di sejumlah acara televisi. Rencana Ita kedepan, Ia ingin menyelesaikan kuliahnya dan ingin mengeluarkan single dan album. Keinginannya yang utama adalah membahagiakan orang tuanya.

“Insya Allah kedepan aku akan keluarkan single dan album. Aku mohon doa dari semua teman-teman ya,” pungkasnya.