Samad Mengaku Sakit Maag, Pemeriksaan Dihentikan

Foto: Sayangi.com/Emil

Makassar,Sayangi.Com– Ketua KPK nonaktif Abraham Samad mengaku sakit saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar, Makassar, Selasa (24/2) siang, sehingga proses pemeriksaan akhirnya dihentikan oleh penyidik.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol. Endi Sutendi menjelaskan kepada wartawan, Abraham Samad mulai diperiksa oleh penyidik sekitar pukul 13.10 Wita dan sempat diajukan 15 pertanyaan. Saat pemeriksaan berlangsung sekitar satu setengah jam, Samad mengaku penyakit maag nya kambuh dan pemeriksaan terpaksa dihentikan.

“Sudah ada 15 pertanyaan dan tersangka mengaku tidak mengenal Feriyani Lim. Tersangka juga mengaku tidak pernah memalsukan dokumen seperti yang dituduhkan,” kata Endi.

Menurut Endi, penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Samad. “Kalau kondisi tersangka sudah baik, penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan lanjutan. Jadwalnya saya belum tahu, tergantung dari penyidiknya,” ujarnya

Saat keluar dari ruang penyidik, Abraham Samad yang terlihat agak pucat, langsung menuju ke masjid yang terletak di samping Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar, untuk melaksanakan salat Dzuhur.

Usai salat, Samad dengan didampingi kuasa hukumnya langsung meninggalkan Polda Sulselbar tanpa memberikan pernyataan kepada para wartawan yang menunggunya.

Seperti diketahui, Samad ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam pemalsuan dokumen kependudukan Feriyani Lim, seorang wanita asal Pontianak. Saat mengajukan pembuatan paspor di Makassar pada tahun 2007, Feriyani Lim yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka, memalsukan dokumen dan masuk dalam Kartu Keluarga Abraham Samad yang beralamat di Boulevar, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar.