Tjatur: Sensus CSIS Buktikan Peluang Hatta Lebih Besar

Jakarta,Sayangi.Com– Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengatakan, hasil sensus Center for Strategic and Internasional Studies (CSIS) semakin membuktikan bahwa Hatta Rajasa memiliki peluang besar menjadi ketua umum PAN periode 2015-2020.

Berdasarkan hasil sensus CSIS yang dipublikasikan hari ini, Hatta Rajasa mengungguli Zulkifli Hasan. Untuk tingkat kabupaten/kota, Hatta didukung 42,77 persen sedangkan yang mendukung Zulkifli hanya 38,64 persen. Untuk tingkat provinsi, kekuatan Hatta dan Zulkifli Hasan sama, masing-masing 13 provinsi.

“Saya yakin, jumlahnya lebih tinggi dari dari 42,77 persen untuk Hatta Rajasa,” kata Tjatur di Jakarta, Kamis (26/2).

Tjatur, yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN di DPR, menyebut ada beberapa indikator tingginya perolehan suara Hatta. Dari jumlah, katanya, pemilih Hatta yang sudah berdatangan di Bali jauh lebih banyak dibandingkan dengan pendukung Zulkifli Hasan yang saat ini berkumpul di Yogyakarta.

“Indikasi lainnya, Muhammadiyah sudah mendukung Hatta Rajasa, begitu juga dengan generasi Muhammadiyah,” ujarnya. Ia menambahkan,  orang yang memilih Hatta Rajasa adalah pemilih loyal, tidak karena sesuatu dan lain hal. 

Meskipun demikian, katanya, kubu Hatta akan terus mengamati dan menjaga agar suara pemilih loyal tersebut tidak “raib” saat pelaksanaan kongres nanti.

“Kita harus maintance menjaga dengan memberikan informasi yang benar tentang kesukesanan Hatta dalam memimpin PAN,” demikian Tjatur. (Antara)