Seluruh Anggota DPRD DKI Jakarta Setuju Hak Angket

Foto Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – DPRD DKI Jakarta secara bulat menyetujui usulan hak angket kepada Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Hak angket diambil DPRD DKI terkait ‘dana siluman’ di APBD DKI 2015.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, selanjutnya minta persetujuan kepada seluruh anggota, setelah semua fraksi menyampaikan pandangan soal pembentukan panitia kerja (panja) angket.

Seluruh anggota DPRD yang mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/2), menyetujui pembentukan panja angket tersebut.

Prasetyo yang memimpin sidang menjelaskan, setelah usulan hak angket disetujuai, dalam waktu dekat akan dibentuk Panja Hak Angket yang akan diisi oleh semua unsur fraksi. Masa kerja Panja Hak Angket tersebut, diberi waktu selama tiga bulan.

Untuk diketahui, Hak angket adalah sebuah hak dewan untuk melakukan penyelidikan yang memutuskan bahwa pelaksanaan suatu undang-undang dalam kebijakan Pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis, dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.