Washington DC Legalkan Kepemilikan Mariyuana

Washington DC, Sayangi.Com– Kota Washington DC, yang merupakan pusat pemerintahan Amerika Serikat, melegalisasi kepemilikan mariyuana dalam jumlah terbatas.

Peraturan baru itu mulai berlaku mulai Kamis (26/02) tengah malam waktu setempat, dimana pengguna narkoba di ruang privat tidak lagi dapat dikenakan hukuman.

Dengan demikian, Washington DC bergabung bersama Alaska, Colorado, dan negara bagian Washington sebagai tempat di AS yang mengijinkan penggunaan narkoba untuk kebutuhan rekreasi.

Penduduk dan pengunjung kota tersebut yang berusia di atas 21 tahun dapat memiliki maksimal 56 gram kanabis dan dapat menanam beberapa pohon di rumah.

Rencana tersebut mendapat persetujuan yang besar dalam sebuah referendum pada November tahun lalu, tetapi menyebabkan ketegangan antara walikota dan Kongres.

Washington DC, sebuah distrik federal yang bukan merupakan negara bagian, diharuskan untuk meminta persetujuan kongres untuk menetapkan peraturan.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan pada Selasa lalu, dua orang anggota Kongres memperingatkan Walikota Muriel Bowser bahwa dia dapat melanggar hukum AS.

Mereka mengatakan bahwa sebuah peraturan mengenai anggaran negara yang disahkan pada Desember, mencegah legalisasi mariyuana di Washington.

Tetapi, Bowser dan pejabat kota lainnya yakin bahwa legalisasi dapat berjalan sejak disahkan oleh para pemberi suara sebelum Kongres mensahkan UU anggaran negara

Sumber: BBC