Ketum HIPMI Undang Peserta Kongres KNPI ke Rumahnya

Jayapura, Sayangi.com – Ketua Umum Himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia mengundang para peserta kongres XIV KNPI kerumahnya di Jayapura, Papua. Para peserta kongres XIV KNPI di Jayapura itu menikmati jamuan dan bersilaturahim sambil rehat sejenak dari hingar bingar acara kongres.

“Ini hanya silaturahim sebagai tuan rumah. Ini sudah menjadi kebiasaan para senior-senior kita di KNPI,” kata Bahlil di rumahnya, Jayapura, Jumat (27/2) malam.

Bahlil menceritakan undangan tersebut dilakukan agar diantara para peserta, pengurus dan kandidat terjalin silahturahmi. Mereka yang hadir antara lain pengurus DPP KNPI, DPD KNPI, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan para Kandidat Ketua Umum KNPI.

Tokoh muda Papua itu juga berpesan kepada para kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di KNPI agar selalu mengedepankan perdamaian dan jangan ada perpecahan ketika kongres selesai. Ketika sudah terpilih pemenang, persaingan berakhir.

“Kongres harus damai, boleh emosi, boleh berteriak, tapi hati harus tetap tenang,” tutur Bahlil kepada undangan.

Lebih lanjut, Bahlil berterima kasih kepada DPP KNPI Periode 2011-2014 khususnya Taufan EN Rotorasiko yang telah mempercayai terselenggaranya kongres di Papua. Pilihan KNPI ini sangat menginspirasi. Bahkan HIPMI yang dipimpinnya akan menyelenggarakan berbagai kegiatan di Papua. Cara ini diharapkan akan mendorong putaran roda ekonomi bumi Cendawasih itu.

“Berharap agar Papua menjadi tuan rumah acara tingkat nasional, HIPMI juga akan menyelenggarakan acara tingkat nasional di Papua,” tandasnya.