Pemilihan Ketua Umum PAN Dimulai

Foto: Istimewa

Nusa Dua, Sayangi.com – Sidang Kongres IV Partai Amanat Nasional memasuki babak yang paling ditunggu-tunggu yaitu pemilihan Ketua Umum.

Ketua Steering Committee Taufik Kurniawan yang memimpin sidang menawarkan kepada peserta kongres mengenai hasil kesepakatan kedua kubu yang berkompetisi untuk memajukan jadwal pemilihan ketua umum. Seluruh peserta kemudian serempak menjawab setuju.

“Mengenai persyaratan kedua kandidat ini sudah tidak diragukan lagi kualitas maupun kontribusinya terhadap partai. Jadi kita setujui saja Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan sebagai kandidat Ketua Umum PAN,” Kata Taufik Di Hotel Weatin Nusa Dua Bali, Minggu (1/3)

Seluruh peserta pun menyetujuinya. Selanjutnya, Taufik menjelaskan bahwa hasil verifikasi SC, jumlah total suara yang diperebutkan adalah 584. Mekanisme pemilihan dilakuka secara tertutup dengan cara mencontreng dan tidak boleh membawa telepon genggam.

Setelah melalui beberapa persiapan teknis, pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2015-2020 dimulai tepat pukul 18.15 WITA. Anggota SC Andi Yuliani Paris memanggil satu persatu peserta dimulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.