Ternyata, Karakter Catwoman dalam ‘Batman Return’, Seorang Biseksual

Sayangi.com – Karakter Catwoman yang di komik Marvel merupakan penyamaran dari perempuan bernama Selina Kyle diungkap sebagai seorang biseksual.

Catwoman sudah diceritakan terlibat hubungan romantis dengan Batman sejak pertama kali muncul 75 tahun yang lalu. Dalam komik keluaran terbaru, Kyle mencium seorang karakter perempuan bernama Eiko.

Kyle yang sudah menanggalkan kostum kucingnya, “sudah sering memberikan petunjuk tentang kecenderungan seksualnya selama bertahun-tahun,” tulis Genevieve Valentine di blognya.

“Bagi saya, hal ini bukanlah sebuah pengungkapan melainkan konfirmasi.”

Catwoman pertama kali muncul di komik pada 1940 dan sudah diperankan di layar lebar oleh banyak aktris termasuk Michelle Pfeiffer, Halle Berry dan Anne Hathaway.

Selama sejarahnya yang panjang dan rumit dengan Batman, pasangan ini telah menjadi sekutu sekaligus musuh dan memiliki hubungan romansa yang putus-sambung.

“Saya tidak ingin merusak apa yang belum bisa dirusak, yakinlah bahwa hubungan jangka panjang Selina dengan Batman tidak akan dilupakan; beginilah biseksualitas (atau kemanusiaan) bekerja,” tulis Valentine.

“Selina tidak gampang peduli, tapi ketika ia peduli hal itu sangat dalam dan hal itu akan banyak terjadi.” (BBC)