Bamsoet: Kalau Mau Main Preman Bukan di DPR

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Bambang Soesatyo menegaskan bahwa dia bersama ketua fraksi Ade Komarudin dkk tak bisa digusur seenaknya. Bahkan Bamsoet, sapaan akrabnya, mengaku belum mendapat kabar soal adanya upaya kubu Munas Ancol menduduki ruang FPG DPR oleh kubu Ancol.

“Saya belum dapat kabar mau ada penggusuran. Ini bukan kaki lima. Kalau mau main preman bukan di DPR,” kata Bamsoet di DPR, Jumat (27/3).

Bamsoet juga menanggapi soal pernyataan Dave Laksono, anggota FPG DPR kubu Agung Laksono, yang meminta Bamsoet dkk legowo meninggalkan ruang fraksi karena mereka harus segera bekerja.

“Mau legowo gimana kan belum menang. Silakan baca aturan di DPR,” tegasnya. Ia mengingatkan bahwa dirinya dan pimpinan fraksi Golkar yang sekarang masih diakui lembaga DPR.

Pihaknya menegaskan bahwa runag FPG merupakan ruang bersama, tapi dia meminta kalau kubu Ancol mau melakukan pendudukan dengan cara kekerasan, DPR bukan tempatnya.

“Ini ruangan bersama, kalau mau jadi jagoan di lapangan jangan di sini. (Kalau soal penjagaan) itu bukan permintaan kita tapi antisipasi dari penjagaan,” tandasnya.