Peringati HUT ke 63, Kopassus Makin Dekat dengan Masyarakat

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Peringatan HUT Kopassus ke-63 kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan bersama masyarakat dilingkungan Kopassus.  Hal tersebut sebagai salah satu wujud kemanunggalan Pasukan Khusus dengan masyarakat  dengan terselenggaranya kegiatan lomba Futsal dan Volly antar warga di wilayah Asrama Kopassus Cijantung, Jakarta, Sabtu (28/3).

Kegiatan bersama masyarakat ini sebagai ajang silaturahim antara personil Kopassus TNI AD dengan warga sekitar yang menjadi wilayah binaan teritorial. Tujuannya adalah menciptakan rasa persatuan dan kesatuan pemuda setempat sekaligus menumbuhkan rasa memiliki Kopassus khususnya TNI, karena prajurit berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Ari, seorang warga kelurahan Cirasas yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, mayoritas masyarakat yang berada dilingkungan Asrama Kopassus sangat antusias mengikuti jalannya lomba dan berbagai rangkaian peringatan HUT Kopassus kali ini.

“Kami perlu ajang seperti ini, karena kesibukan masyarakat ibukota membuat kami mulai melupakan kepedulian antar sesama. Lewat lomba antar warga ini, kami mengenal sesama dan merasakan arti kebersamaan antar warga di wilayah Asrama Kopassus”, tutur Ari.

Rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kopassus ke 63 juga dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lainnya selama akhir bulan Maret sampai akhir bulan April 2015.