Fraksi Golkar Kubu Aburizal Tak Akan Angkat Kaki dari Lantai 12

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo enggan menuruti ultimatum pengurus Fraksi Golkar kubu Agung Laksono untuk mengosongkan ruangan fraksi Golkar di lantai 12 Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta.

Bamsoet, begitu ia disapa, menyebut dirinya tidak akan angkat kaki dari lantai 12.

“Enggak ada (angkat kaki). Pertanyaan saya, mereka sebagai apa berani-beraninya ultimatum kami? Pimpinan DPR sudah jelas mengatakan, yang Agus Gumiwang (Ketua Fraksi Golkar kubu Agung) belum sah sampai hari ini,” kata Bamsoet di ruangan Fraksi Golkar DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

Lebih jauh Bendahara Umum Golkar versi Munas Bali ini juga menyebut bahwa ada mekanisme tersendiri di DPR terkait pergantian kepengurusan fraksi.

“Meskipun DPP-nya telah mengantongi pengesahan Kemenkumham, tapi DPR kan punya mekanisme sendiri yang diatur UU, jadi sekali lagi tidak perlu merasa jagoan, ikuti saja mekanisme DPR,” tegasnya.

Ia mencontohkan, dalam kisruh PPP, kubu Djan Faridz sudah mengantongi putusan PTUN yang memenangkan mereka, namun pimpinan DPR belum mengganti posisi Romahurmudzy.

“Di PPP juga walaupun sudah kantongi PTUN, pimpinan DPR tidak berani ganti kubu Romi, karena masih ada upaya hukum, banding, jadi ada aturan yang harus diikuti semua. Jangan dorong DPR untuk langgar peraturan UU,” tandasnya.