Korupsi Buku, Aswaja Kembali Desak DPRD DKI Pecat Rina Aditya Sartika

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa Jakarta (Aswaja) kembali menggelar aksi demostrasi di gedung DPRD DKI Jakarta. Massa Aswaja tetap membawa tuntutan yang sama seperti sebelumnya yakni meminta dewan untuk memecat anggota DPRD Rina Aditya Sartika karena diduga terindikasi korupsi pengadaan enam buku karangannya.

“Kami kembali datang ke gedung dewan ini dengan tuntutan yang sama meminta DPRD DKI Jakarta untuk segera memecat Rina Aditya Sartika, anak Alex Usman koruptor UPS,” kata presiden Aswaja Al-Riantoby dalam orasinya di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Riantoby mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bukti-bukti dugaan korupsi Rina kepada dewan. Ia juga mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta untuk memproses laporan Aswaja dan menelusuri seluruh rekening milik Rina.

“Kami meminta kepada BK DPRD untuk menindaklanjuti laporan dari kami. Kasus korupsi itu sendiri terjadi dengan modus operandi melakukan mark up anggaran pengadaan buku. Kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami dipenuhi,” ujar Riantoby.