Kalah 1-2 dari Crystal Palace, City Terpuruk di Posisi Empat

Foto: Getty Images

London, Sayangi.Com– Peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Primer musim ini semakin berat setelah dikalahkan 1-2 di kandang Crystal Palace di Selhurst Park, London, Senin (6/4) malam atau Selasa dini hari WIB.

Dengan kekalahan tersebut, klub asuhan Manuel Pellegrini ini tertahan di posisi empat klasemen sementara, satu poin di bawah Manchester United dan sembilan angka di belakang pemuncak klasemen Chelsea, yang kokoh dengan 70 poin.

Sedangkan bagi Crystal Palace, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat 11 sekaligus mengamankan posisi untuk tetap bertahan di Liga Primer pada musim depan.

City yang sedang berusaha untuk bisa kembali ke jalur juara pada musim ini, bermain agresif di babak pertama maupun kedua. Namun berbagai serangan yang mereka bangun gagal membuahkan gol.

Justru di menit ke-34, tim Manchester biru kebobolan melalui gol yang dicetak Glenn Murray lewat tendangan jarak dekat.

Gol ini berawal dari sepak pojok. Salah satu pemain City tak sempurna membuang bola sehingga Joel Ward berhasil menguasai bola dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Scott Dann memaksimalkan umpan tersebut dengan melepaskan tembakan yang membentur kaki penjaga gawang Joe Hart dan Murray dengan cepat menyambut bola liar tersebut hingga membuahkan gol.

Tertinggal 0-1, City berusaha mencetak gol balasan. Namun, usaha Silva dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, City kembali kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Kali ini, Joe Hart harus memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tendangan bebas Jason Puncheon dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-2, Manuel Pellegrini memasukkan Frank Lampard untuk menggantikan Dzeko (66), dan Samir Nasri untuk menggantikan Navas (77). Perubahan ini membuahkan hasil, dan pada menit ke-78 Yaya Toure berhasil mencetak gol balasan.

Namun, posisi 1-2 tidak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain
Palace: 1-Julian Speroni; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney, 34-Martin Kelly; 7-Yannick Bolasie, 11-Wilfried Zaha, 18-James McArthur, 28-Joe Ledley; 17-Glenn Murray (Sanogo 87), 42-Jason Puncheon
Manajer: Alan Pardew

City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 22-Gael Clichy, 26-Martín Demichelis; 15-Jesus Navas (Nasri 76), 16-Sergio Agüero, 21-David Silva, 25-Fernandinho (Milner 87), 42-Yaya Toure; 10-Edin Dzeko (Lampard 66)
Manajer: Manuel Pellegrini