Ternyata Devi 3 Kucing Punya Jiwa Sosial yang Tinggi

Jakarta, Sayangi.com – Penyanyi dangdut dari grup 3 Kucing Devi Fitria ternyata pernah membuat album arabian yang berjudul Mistagale. Ia mengaku terinspirasi oleh lagu-lagu Arab yang mirip dengan beat-beat dangdut.

“Dulu aku pernah membuat album Arabian. Judulnya Mistagale,” kata Devi kepada Sayangi.com, Minggu (19/4).

Ia juga merilis ulang lagu Rita Sugiarto yang berjudul “sasaran emosi” dalam album berikutnya.

Ia mengenang, sebelum akhirnya menjadi 3 kucing, sebelumnya trio penyanyi dangdut ini sempat memakai nama 3 macan asli dan sempat melngeluarkan sejumlah single seperti “Ember” dan “Bosen Iwak Peyek”. Sayangnya, nama 3 macan asli tidak bertahan lama.

Tak hanya aktif menyanyi, ternyata Devi mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia senang melakukan kegiatan-kegiatan amal. Salah satunya, setiap bulan puasa, ia selalu menggelar kegiatan “Sahur on the road”. Ia juga suka menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin. Menurutnya, ia ingin berbagi dengan saudara sebangsa yang kurang mampu.

“Disaat kita diberikan rejeki lebih, sudah sepatutnya kita berbagi dan peduli kepada saudara kita yang kurang mampu. Karena dari setiap rejeki yang kita dapat, ada hak orang lain di dalamnya,” ujar artis kelahiran Jakarta ini.

Sampai saat ini, Devi terus mengasah kemampuannya dalam bernyanyi. Bahkan, ia berencana bersolo karir dan mengeluarkan album-album baru.
 
“Sebagai seorang penyanyi, aku ingin terus berkembang. Makanya aku juga punya rencana solo karier,” pungkasnya.