Gelar Doa Bersama, Kubu Agung Laksono Optimis Hadapi Putusan PTUN

Foto: Antara

Jakarta,Sayangi.Com– Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin (18/5) besok, akan memutuskan perkara gugatan kubu Aburizal Bakrie (ARB) terhadap SK Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Jakarta di bawah Ketua Umum Agung Laksono dan Sekjen Zainudin Amali.

Menjelang putusan PTUN tersebut, DPP Golkar kubu Agung Laksono menggelar doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di kantor DPP Golkar, Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (17/5) sore.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, doa bersama anak yatim juga telah diselenggarakan di kediaman Agung Laksono, di kawasan Cipinang , Jakarta Timur.

Usai acara di kantor DPP Golkar, Agung Laksono mengatakan, melalui doa bersama ini pihaknya berharap yang terbaik bagi masa depan Golkar.  Terkait hal itu, ia optimis bahwa majelis hakim PTUN akan membuat putusan berdasarkan fakta hukum dan keterangan para saksi di persidangan.

“Surat Pak Muladi sebagai Ketua Mahkamah Partai Golkar menyatakan dengan tegas bahwa putusan mahkamah partai bersifat final dan mengingat sepanjang menyangkut kepengurusan partai. Insya Allah hakim PTUN akan menolak gugatan yang diajukan kubu Ical dan SK Menkumham berlaku,” kata Agung.

Optimisme yang sama disampaikan oleh Sekjen Golkar Zainudin Amali. Ia yakin, majelis hakim PTUN akan menjaga integritasnya dan membuat putusan sesuai dengan fakta hukum dan keterangan para saksi di persidangan lalu.

Menurut Zainudin, jajaran DPP Golkar akan hadir dalam sidang pembacaan putusan di PTUN pada Senin pagi. “Insya Allah, Pak Agung, saya, dan teman-teman yang lain akan hadir besok,” katanya.

Zainudin menambahkan, apapun hasilnya, putusan PTUN itu akan segera dikomunikasikan ke daerah. Untuk itu, DPP Golkar akan menyelenggarakan Rapimnas pada Selasa (19/5) dengan mengundang seluruh pimpinan DPD I Golkar.

“Pada forum Rapimnas nanti, kita akan jelaskan posisi DPP Golkar yang sah, sekaligus membahas pelaksanaan Musda dan mematangkan persiapan menjelang Pilkada serentak pada Desember mendatang,” kata Zainudin.