Usai Rapat Pleno DPP Golkar, Agung Kembali Temui JK

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta,Sayangi.Com– Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, kembali menemui Wapres Jusuf Kalla (JK) seusai memimpin Rapat Pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu ( 27/5) malam.

Kepada wartawan, Agung Laksono mengatakan, hanya ia sendiri yang akan bertemu JK dan belum bersama Aburizal Bakrie.

“Hanya saya, Pak Aburizal tidak. Saya sudah ditunggu,” kata Agung, seperti dikutip Antara.

Rapar pleno DPP Golkar hasil Munas Jakarta malam ini sepakat untuk menerima usulan kerjasama atau islah terbatas dalam rangka menghadapi Pilkada 2015, yang diusulkan oleh JK sebagai mantan ketua umum Golkar.

Sebelumnya, ada beberapa pengurus DPP Golkar hasil Munas Jakarta yang keberatan dengan usulan islah terbatas karena mencurigai langkah tersebut merupakan manuver dari kubu Aburizal Bakrie. Ada juga yang berpendapat, islah terbatas sulit direalisasikan karena akan menabrak peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Sekjen DPP Golkar Zainudin Amali mengakui bahwa dalam rapat pleno ada beberapa pengurus yang sempat menyatakan keberatan untuk melakukan islah terbatas dengan beberapa alasan.

Namun, kata Zainudin, setelah Ketua Umum Agung Laksono menjelaskan pentingnya islah terbatas agar kader Golkar bisa mengikuti Pilkada, seluruh peserta rapat pleno dapat menerima.

Menurut Zainudin, setelah ini kedua kubu DPP Golkar akan dipertemukan oleh JK dan membentuk tim kerja bersama yang masing-masing terdiri dari tiga atau lima orang. Tim kerja tersebut akan fokus menangani penjaringan calon kepala daerah di daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 2015.

Sedangkan mengenai DPP mana yang akan menandatangani surat pencalonan kepala daerah pada 26-28 Juli 2015, katanya, akan ditentukan sambil berjalan.

“Lihat saja nanti. Kita yakin bahwa KPU akan mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang ada,” kata Zainudin.