Kecelakaan Sepeda, Menlu AS John Kerry Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto: AFP

Jenewa,Sayangi.Com– Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, dilarikan ke rumah sakit akibat cedera kaki setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda pada Minggu (31/5) pagi, di pegunungan Alpen Perancis.

Seperti dilaporkan BBC.Com, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 09.40, di Scionzier, sekitar 40 Km sebelah tenggara perbatasan negara Perancis dan Swiss. Sepeda John Kerry diduga menabrak trotoar.

Kondisi Kerry, yang sudah berusia 71 tahun, dilaporkan tetap stabil pasca insiden kecelakaan tersebut. Petugas paramedis dan pengawal yang mengikuti iring-iringan sepeda langsung bertindak sigap menanganai Kerry dan membawanya dengan helikopter ke Geneva University Hospital.

Setiba di rumah sakit, tim medis langsung melakukan pemeriksaan sinar-x pada kaki kanan Kerry. Kondisinya saat ini dilaporkan sudah stabil.

“Kondisinya stabil dan akan segera pulih kembali,” kata juru bicara departemen luas negeri AS, John Kirby.

John Kerry berada di Swiss dalam rangka perundingan untuk mencapai kesepakatan tentang program nuklir Iran yang melibatkan lima negara, menghadapi tenggat waktu 30 Juni.

Kesepakatan belum tercapai karena Menlu Iran Mohammad Javad Zarif keberatan terhadap permintaan utama Barat untuk melakukan inspeksi ke situs nuklir.

Belum disebutkan apakah perundingan itu akan ditunda karena kecelakaan yang menimpa Kerry.