HIPMI Apresiasi Pameran Lukisan Yuma Production

Jakarta, Sayangi.com – Yuma Production menggelar pameran lukisan “Padamu Negeri” dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Dalam acara yang bekerja sama dengan DA Associates itu digelar di Hotel Crowne Jakarta dari tanggal 19-21 Agustus 2015.

Sejumlah pelukis dari Komunitas Pelukis Muda Pencipta Bangsa (KPMPB) terlibat dalam pameran yang menghadirkan aneka lukisan yang menghiasi pelataran hotel.

Acara pameran lukisan dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani Rabu (19/8/2015). Dalam sambutannya Rosan menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pameran. Menurut dia, seni lukis Indonesia harus terus dikembangkan bukan saja di dalam tapi harus juga karya anak negeri harus merambah ke luar negeri.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia, yang secara khusus hadir untuk memberikan apresiasi terhadap karya seni generasi muda, menyatakan bangga terhadap pengusaha muda Yuma Shannelom yang merupakan pemilik Yuma Production. Menurut Bahlil, Seni merupakan nilai universal yang diminati semua kalangan.

“Semua tokoh di Indonesia ini pasti menyukai seni, di luar negeri pun sama,” kata Bahlil.

Selain kedua tokoh di atas, tampak hadir di acara pameran tersebut sejumlah publik figur seperti Usamah Hisyam,  Dewi Arfiani, Erna Santoso, Cak Kandar, dan Nana Krid dari IWAPI. Selain itu hadir juga sejumlah artis seperti Cahya Kamila , Ida Leman dan Darti Manulang

Seperti diketahui para pelukis di bawah bendera Yuma Production kerap menggelar acara pameran lukisan guna memperingati hari-hari besar nasional. Pada 28 Oktober 2013 Yuma menyelenggarakan pameran lukisan “Padamu Negeri Kami Mengabdi” di Hotel Sultan Jakarta dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Saat itu acara dibuka oleh mantan Panglima TNI Purnawirawan Djoko Santoso. Pada 20-25 Januari 2014 Yuma Production juga menyelenggarakan pameran lukisan di tempat yang sama dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu 2014 bertajuk “Indonesia Gemilang” yang dibuka oleh Wakapolri saat itu Komjen Pol Oegroseno.

Pada tanggal 20-25 April 2015, Yuma Production juga menggelar pameran lukisan dengan  tema Kartini Era Modern. Saat itu acara dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. Bahkan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak ketinggalan turut hadir memeriahkan acara pameran.

“Dari dulu sebenarnya saya ingin belajar melukis namun karena waktu yang terbatas jadi tidak sempat. Dulu pernah terpikir nanti saja setelah tak menjabat presiden lagi, tapi ternyata sekarang malah lebih sibuk,” kata SBY ketika itu.