Pedro Cetak Gol Pembuka Saat Chelsea Menang 3-2 Lawan West Brom

Foto: PA

Jakarta, Sayangi.com – Manchester United tampaknya dirundung sesal luar biasa karena harus menyaksikan pemain bidikannya dari Barcelona, Pedro Rodiriguez, langsung bermain cemerlang untuk klub barunya Chelsea yang juga musuh berat MU dengan menciptakan gol pembuka timnya saat menggebuk tuan rumah West Brom 3-2 Minggu malam WIB ini.

West Brom sebenarnya berkesempatan unggul lebih dahulu namun James Morrison yang mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Nemanja Matic terhadap Callum McManaman gagal mengonversi tendangan dari titik putih itu setelah dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Pada menit 20, Pedro Rodriguez yang sempat dibidik Manchester United, bermanuver cantik bersama Eden Hazard untuk kemudian menelikung Jonas Olsson guna menciptakan gol pembuka Chelsea.

Tim tamu makin kesetanan sehingga sepuluh menit kemudian lagi-lagi Pedro bermain cemerlang yang kali ini mengaransemen gol kedua Chelsea lewat serangan balik usai menerima umpan panjang dari Willian yang tak ayal diarahkannya ke gawang West Brom yang sudah ditunggu Diego Costa untuk menciptakan gol kedua Chelsea.

Lima menit kemudian West Brom membalas setelah umpan tarik Chris Brunt disambut tendangan voli Salomon Rondon untuk kemudian diteruskan James Morrison ke gawang Chelsea.

Namun Chelsea tak mengurangi tekanannya sehingga hasilnya pada dua menit sebelum babak pertama usai, pada menit 43, giliran Cesar Azpilicueta yang menciptakan gol setelah menerima bola hasil kerjasama Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Fabregas mengirim bola kepada Costa yang dibawanya melewati hadangan Gareth MacAuley untuk kemudian dioper ke Azpilicueta. Full-back ini mengirimkan tendangan first time ke sudut kiri bawah gawang West Brom untuk menjadi gol pertamanya di Liga Utama Inggris.

Pada babak kedua, agresivitas Chelsea memudar setelah kehilangan kapten tim John Terry yang diusir ke luar lapangan pada menit 54 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Salomon Rondon. Wasit Mark Clattenburg langsung mengeluarkan kartu merah.

Surplus satu pemain berusaha dimanfaatkan betul oleh tuan rumah dan hanya lima menit sejak Terry dikeluarkan West Brom memperkecil ketertinggalan setelah Callum McManaman melepaskan umpan dari sayap kiri yang disambut tandukan James Morrison yang tepat ke sudut kosong gawang Chelsea. Kedudukan berubah 3-2.

Serangan bertubi-tubi tuan rumah tidak berhasil menciptakan gol lainnya sehingga Chelsea sukses membawa tiga poin dari kandang lawan ketika hampir selama babak kedua harus bermain dengan sepuluh orang.

Susunan pemain, seperti dikutip laman ESPN dan BBC:
West Bromwich Albion: Boaz Myhill, Jonas Olsson, Chris Brunt, Gareth McAuley, Craig Dawson, Claudio Yacob, James Morrison (Craig Gardner), James McClean (Rickie Lambert), Callum McManaman (Serge Gnabry), Darren Fletcher, Jose Rondon

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Eden Hazard, Pedro (John Obi Mikel), Nemanja Matic, Willian (Gary Cahill), Diego Costa (Radamel Falcao)