Wapres Pulang dari RSCM Usai Jalani Pemeriksaan Selama 20 Jam

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di Paviliun Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan diizinkan pulang ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 08:30 WIB.

Dia berjalan keluar dari lift RSCM mengenakan baju batik berwarna ungu dan cokelat didampingi Ny. Mufidah Jusuf Kalla serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

“Masuk rumah sakit selama 20 jam dan diperiksa oleh dokter dari rumah sakit maupun kepresidenan,” katanya saat konferensi pers di RSCM, Jakarta.

Wakil Presiden menuturkan bahwa dia merasa lelah seusai memberikan sambutan pada acara bedah buku di Gedung Magister Manajemen Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu (9/9).

“Karena dokter memberi kesempatan ini, akhirnya periksa semua (kesehatan). Sebagaimana biasa ya, Wapres juga manusia biasa yang bisa sakit,” katanya.

Menurut dia, tim dokter kepresidenan memasang satu ring di jantungnya.

“Jadi biasa saja, dan ini (pemasangan ring) setengah jam selesai. Tak usah jauh-jauh ke Singapura, di sini saja,” kata dia.

Dia berencana beristirahat selama satu hari pada Kamis.

“Terlanjur, semua acara sudah dibatalin semua. Kalau tidak dibatalin saya langsung saja, apalagi hari ini saya rencana ke Gorontalo,” kata Wakil Presiden.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjenguknya Rabu petang.

“Kalau orang sakit susah. Ngomong sakit tidak enak, ngomong pekerjaan tidak enak. Jadi ngobrol yang ringan-ringan saja,” kata Jusuf Kalla tentang perbincangan dengan Jokowi. (Ant)