Klub-klub Liga Jerman Akan Kenakan Logo Pengungsi

Berlin, Sayangi.com – Ke-36 tim di dua liga teratas Jerman akan mengenakan logo-logo “Kami membantu! #refugeeswelcome” di kaus-kaus mereka pada pertandingan-pertandingan akhir pekan ini, untuk mendorong para penggemar agar memberi bantuan di tengah krisis imigrasi di Eropa.

Logo itu akan terdapat pada lengan kiri kaus masing-masing klub dan merupakan inisiatif bersama antara perusahaan logistik Hermes, yang telah memberikan hak untuk penggunaan logo mereka untuk satu akhir pekan, dan harian Jerman Bild.

“Kami ingin menjelaskan bahwa semua orang harus membantu, kapanpun dan dimanapun semampu mereka,” kata direktur olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller, di mana para penggemar sepak bola didesak untuk lebih terlibat dalam memberikan dukungan kepada para pengungsi.

Jerman dibanjiri ribuan pengungsi yang berdatangan dari negara-negara di barat Balkan dan selatan Eropa yang dihantam perang, di mana 20.000 orang telah tiba di Munich pada akhir pekan silam.

Secara pribadi, sebagian besar klub Liga Jerman telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para pengungsi.

Bayern Munich menyumbangkan satu juta euro dan menyiapkan kursus-kursus kepelatihan istimewa yang menyediakan makan siang, pelajaran bahasa Jerman, dan berbagai perlengkapan untuk anak-anak pengungsi.

Wolfsburg mengundang 1.200 pengungsi pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan Selasa melawan CSKA Moscow, dan satu euro dari tiap tiket yang terjual untuk pertandingan itu akan disumbangkan ke yayasan yang mendukung para imigran.

Pekan lalu, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan perpanjangan program “1-0 untuk selamat datang” selama tiga tahun, di mana 600 klub teribat dengan proyek-proyek untuk mengintegrasikan para imigran melalui sepak bola. Demikian laporan AFP.