Chelsea Taklukkan Arsenal 2-0

Jakarta, Sayangi.com – Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal, yang bermasin dengan hanyag 9 pemain, dengan skor akhir 2-0 dalam laga Liga Utama Inggris pekan keenam di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Statistik Livescore.com mencatat, The Blues unggul penguasaan bola hingga 62 persen dengan total delapan tendangan tepat sasaran, sedangkan Arsenal hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

 
Dengan kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat 10 dengan capaian tujuh poin dari enam pertandingan, sementara The Gunners tak beranjak dari posisi empat dengan torehan 10 angka.
 
Arsenal harus bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir. Gabriel Paulista dikartu-merah akibat menendang Diego Costa saat mereka bersitegang.
 
Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menekan lewat aksi Predro yang melepaskan tendangan voli, sayangnya, bola membumbung tinggi di atas mistar gawang.
 
Chelsea berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membuka keunggulan pada menit ke-53. Berawal dari tendangan bebas Cesc Fabregas, Zouma langsung bergerak mengejar dan menanduk bola yang tak mampu diantisipasi Petr Cech.
 
Tim tamu mencoba membalas pada menit ke-60. Sanchez yang menerima umpan panjang dari tengah lapangan, melesakkan tendangan voli di area pertahanan tim tuan rumah, namun upayanya gagal menyamakan kedudukan.
 
Satu lagi pemain Arsenal mendapatkan kartu merah pada menit ke-79 saat Santi Cazorla diganjar kartu kuning kedua usai menekel Cesc Fabregas.
 
Jelang laga berakhir, Chelsea mencetak gol kedua lewat tendangan keras Hazard yang mengenai badan Chamber sebelum akhirnya menggetarkan gawang Arsenal. Hingga babak kedua berakhir tak ada lagi tambahan gol tercipta.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea: Begović, Ivanović, Azpilicueta, Cahill, Zouma, Matić, Fàbregas (Obi Mikel), Oscar (Ramires), Hazard, Pedro Rodríguez, Diego Costa (Remy)
 
Arsenal: Čech, Bellerín, Monreal, Gabriel, Koscielny, Santi Cazorla, Ramsey, Coquelin (Chambers), Özil (Giroud), Walcott, Alexis Sánchez (Oxlade-Chamberlain).