Alumni SMA7/81 Jakarta Berbagi Pada Pewaris Negeri

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Sekumpulan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta, sedang menggarap proyek sosial, berupa bantuan untuk merehab sebuah sekolah SD Negeri Kadu Peurep Kelurahan Kubang, Kecamatan Cinangka, Anyer, Kabupaten Serang Banten.

Sekolah yang tak memiliki lapangan olah raga dan upacara itu berada di tengah masyarakat yang sosial ekonominya minus (berpendapatan minim). Gedungnya banyak kekurangan, bangku dan meja untuk belajar sebagian rusak parah, kaca-kaca jendela pecah, lemari perpustakaan tidak punya, buku-buku bacaan berupa cerita bergambar untuk menambah minat baca juga tak ada. Alat olah raga berupa tenis meja, lapangan voley dan lain-lain adalah barang mewah untuk bisa dimiliki. Buku-buku Iqro untuk murid madrasah yang digunakan untuk siang hari selepas sekolah pun tak memadai dan bisa dikatakan tak ada.

Aktivis sosial Geisz Chalifah bersama kawan-kawannya yang tergabung didalam ikatan Alumni SMA 7 angkatan 81 memotori sebuah gerakan, “Berbagi Pada Pewaris Negeri.”

Menurut Geisz, yang menjadi koordinator kegiatan tersebut, proyek ini ditargetkan satu bulan selesai, dan akan menjadi kegiatan rutin tahunan bagi ikatan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta.

“Membantu pendidikan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas kita semua sebagai masyarakat terdidik yang telah mengenyam pendidikan sampai jenjang tertinggi. Program ini adalah cara kami untuk membayar hutang pada pendidikan. Bahwa kami bisa berada pada posisi sekarang ini  berkat melalui pendidikan,” kata Geisz Chalifah,  kepada Sayangi.com, Sabtu (26/9).  

Dalam minggu ini, Geisz  telah memesan rak untuk perpustakaan, lapangan olahraga berupa tanah liat akan diubah dengan paving block agar tak becek di musim hujan, sedangkan buku-buku Iqro juga termasuk Alqur’an dengan terjemahannya telah siap untuk dikirim.  

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi bagian dari sebuah kegiatan bersama untuk ikut serta membangun negeri melalui sarana pendidikan. Insya Allah,” kata Geisz Chalifah,  yang optimis  proyek ini akan selesai tepat waktu.