Messi Cedera, Bakal Absen Tujuh Atau Delapan Pekan

Foto: Reuters

Barcelona, Sayangi.Com– Bintang Barcelona Lionel Messi diperkirakan absen selama tujuh hingga delapan minggu, setelah mengalami cedera lutut kiri saat timnya menang 2-1 atas Las Palmas.

Messi, yang kini berusia 28 tahun, terlihat mengerang kesakitan seraya memegang lutut kirinya pada menit ketiga. Dia kemudian ditarik keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kemungkinan pemain timnas Argentina ini akan kehilangan delapan pertandingan, tetapi kemungkinan bisa ikut berlaga saat timnya menghadapi Real Madrid pada 22 November.

“Saya selalu sedih jika ada pemain yang terluka, tak terkecuali Messi,” kata pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Tak Ubah Gaya Permainan

Enrique menyatakan, ia tidak akan mengubah gaya permainan walaupun tanpa kehadiran Messi.

“Walaupun sering kali kehadiran Messi itu seperti Dewa penyelamat dalam situasi pelik di sebuah laga, kami tidak akan mengubah gaya permainan,” katanya.

“Kita barangkali akan memperkuat pada sisi lapangan tertentu, dan tim harus tampil lebih baik lagi tanpa Messi,” tambah Enrique.

Dalam laga melawan Las Palmas, ujung tombak Luis Suarez mencetak dua gol dan mengantar klub Catalan itu ke puncak klasemen sementara La Liga.

Pesaingnya, Real Madrid, gagal menyalip posisi Barcelona karena mereka hanya bisa bermain imbang melawan Malaga di Stadion Bernabeu.