Rapat di Ruang Berbeda, Dua Kubu Golkar Kompak Hadapi Pilkada

Foto: Sayangi.Com/dok

Jakarta,Sayangi.Com– Dua kubu DPP Golkar, pada Jumat (6/11) siang, menggelar rapat di ruang berbeda, di Kantor DPP Golkar, Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat. Kubu Agung Laksono rapat di lantai tiga, sedangkan kubu Aburizal Bakrie rapat di gedung yang sama namun di lantai empat.

Rapat kubu Agung di lantai tiga antara lain dihadiri Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono, Zainudin Amali, Agus Gumiwang Kartasasmita, Tb Ace Hasan Sjadzili, Taufik Hidayat, Yan Hiksas, Agun Gunanjar, dan Fayakhun Adriadi.

Sedangkan di lantai empat, hadir antara lain Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB), Idrus Marham, Fadel Muhammad, Syarif Cicip Soetardjo, Ade Komaruddin, Bambang Soesatyo, Tantowi Yahya, Aziz Syamsuddin, Titiek Soeharto, dan Firman Soebagyo. Yang menarik, Yorrys Raweyai (Waketum Golkar kubu Agung) justru ikut rapat di lantai empat.

Meski rapat di ruang berbeda, dan belum ada kata sepakat terkait rekonsiliasi Partai Golkar pasca putusan Mahkamah Agung (MA), dua kubu DPP Golkar tampaknya punya sikap yang sama dalam menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Menjawab pertanyaan wartawan, usai rapat yang berlangsung hingga sekitar pukul 15.30 WIB, ARB menginstruksikan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR agar turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyukseskan pilkada serentak 2015.

“Saya minta seluruh anggota Fraksi Golkar untuk turun ke dapil masing-masing untuk mendukung calon (kepala daerah) yang diusung Partai Golkar,” kata ARB, seperti dikutip Antara.

Terkait upaya rekonsiliasi, ARB menyatakan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono.

“Proses hukum biar terus berjalan. Kami berdua akan mempercepat proses rekonsiliasi,” kata ARB.

Secara terpisah, Sekjen DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Zainudin Amali juga menyatakan komitmen bersama untuk menyukseskan Pilkada serentak, khususnya dalam mendukung kampanye calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Golkar.

Zainudin mencontohkan, pada akhir pekan ini, Aburizal dan Agung Laksono akan berbagi tugas sebagai juru kampanye pilkada di beberapa daerah di Bali. Ia juga akan berkampanye dalam kapasitas sebagai Sekjen Golkar hasil Munas Jakarta bersama Sekjen Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham di daerah lainnya.