Marquez Tercepat di Latihan Pertama Valencia

Valencia, Sayangi.com – Juara dunia bertahan Marc Marquez menunjukkan tanda-tanda adanya sedikit gangguan dari perseteruannya di luar gelanggang dengan Valentino Rossi saat ia mencatat waktu tercepat 1 menit 31,250 detik di sesi latihan pertama untuk Grand Prix Valencia, Jumat.

Marquez mengaku pada Kamis bahwa dirinya sudah tidak mungkin lagi mempersiapkan lomba akhir musim seperti biasanya setelah ia terjatuh karena ditendang oleh pemimpin kejuaraan Rossi di Grand Prix Malaysia dua pekan lalu.

Rossi akan start dari baris belakang di Valencia sebagai hukuman atas tindakannya setelah banding terhadap sanksi ke Pengadilan Arbitrasi Sport gagal pada hari Kamis.

Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya orang yang dapat menghambat Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kategori karena ia hanya terpaut tujuh poin dari rekan setimnya di Yamaha.

Lorenzo menjadi pebalap tercepat kedua, 0.184 detik di belakang Marquez, sementara Rossi terpaut hampir setengah detik dan kembali turun di posisi kelima. Demikian laporan AFP.