Cristiano Ronaldo: Messi Akan Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Madrid, Sayangi.com – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merasa telah mengarungi “musim terbaik sepanjang kariernya di sepak bola”, hanya saja ia memprediksi bahwa Lionel Messi akan meraih penghargaan Ballon d’Or.

Ronaldo melewati masa-masa gemilang membela Real Madrid selama musim kompetisi 2014/15 dengan mencetak 61 gol bagi Los Blancos. Jumlah itu lebih banyak tiga gol dibandingkan dengan Messi.

La Pulga, sebutan bagi Messi, menjadi pesepak bola asal Spanyol yang mampu mencetak 50 gol dalam lima musim berturut, sebagaimana dikutip dari laman Soccerlens.

Pemenang penghargaan Ballon d’Or ditentukan oleh tim juri. Messi tampil sebagai salah satu pemain yang mampu menginspirasi penampilan cemerlang Barcelona yang meraih prestasi bersejarah dengan meraih treble Piala Spanyol, dan Liga Champions, sedangkan pesaing utamanya Real Madrid finis dengan tangan hampa.

Ronaldo menjadi tamu dalam The Jonathan Ross Show, ketika menyatakan hal tersebut, sebagaimana dikutip dari laman The Guardian.

“Sejujurnya saya beranggapan bahwa Messi akan meraih penghargaan itu pada tahun ini, meski kepastiannya terpulang kepada keputusan juri. Anda memenangi kompetisi, memenangi Liga Champions dan anda memenangi piala liga.”

“Saya mungkin telah melewati musim terbaik sepanjang karier, dan saya mencapai rekor tertinggi sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa (tetapi) semuanya itu terpulang kepada pemungutan suara. Sejujurnya saya tidak khawatir karena saya berulangkali menyatakan, saya tidak akan pernah meraih kemenangan sampai tiga kali.”

Meskipun Ronaldo tidak terlalu optimistis dengan kesempatan meraih penghargaan Ballon d’Or, ia tetap berpendirian tidak meraih penghargaan Ballon d’Or lagi.

Messi telah melewati masa sulit musim ini karena mengalami cedera.  Iapun diragukan tampil dalam laga El Clasico pekan depan.