El Clasico: Barcelona Pesta Gol 4-0 di Kandang Real Madrid

Foto: Reuters

Jakarta, Sayangi.com – Barcelona mengalahkan Madrid empat gol tanpa balas dalam laga bertajuk El Clasico edisi ke-263 di kandang Madrid, yakni Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Statistik Livescore.com mencatat, Barca unggul penguasaan bola hingga 58 persen, namun kedua tim sama-sama melakukan tujuh kali tendangan tepat sasaran sepanjang laga.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol Luis Suarez. Menerima umpan matang Roberto, Suarez melesakkan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Madrid, Navas.

Neymar membawa Barcelona unggul 2-0 usai terlepas dari jebakan offside pemain bertahan Madrid pada menit ke-39. Neymar yang tak terkawal pun dengan leluasa melesakkan tendangan ke gawang tim tuan rumah.

Iniesta memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-53. Menerima umpan bola sepakan tumit Neymar, Iniesta melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Madrid untuk ketiga kalinya.

Barca semakin perkasa dengan mencetak gol keempat pada menit ke-74 melalui gol kedua Suarez yang menghajar gawang tim tuan rumah lewat sontekan keras dari dalam kotak penalti.

Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-85 akibat Isco yang dikartumerah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar dari belakang.

Berkat kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 30 poin atau berjarak enam angka dari Madrid di posisi kedua.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo (Carvajal); James (Isco), Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale.

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano (Mathieu), Alba; Rakitic (Messi), Busquets, Roberto; Iniesta (Haddadi), Suarez, Neymar.