Pengungsi di Jerman Hampir Satu Juta Orang

Berlin, Sayangi.com – Hampir 965.000 pengungsi telah tiba di Jerman sejak awal 2015 sampai akhir November, kata Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere di Berlin, Senin (7/12).

Jumlah itu sudah melampaui perkiraan resmi Jerman, yang mengatakan 800.000 pengungsi diperkirakan datang ke Jerman tahun ini. Sebanyak 206.000 kedatangan pengungsi didaftar pada November saja, kata De Maiziere.

Lebih dari separuh pencari suaka yang tiba sepanjang tahun ini datang dari Suriah, lalu diikuti oleh Afghanistan dan Irak.

Sebanyak 425.035 permohonan suaka telah diajukan sampai akhir November, jauh di bawah jumlah pendaftaran, karena kenyataan bahwa banyak pengungsi harus menunggu beberapa waktu sebelum mereka dapat mengajukan permohonan suaka suaka saat banyak pengungsi terus berdatangan ke Jerman.

Jumlah permohonan suaka yang belum diproses telah terus bertambah, demikian laporan Xinhua. Ada 355.914 permohonan yang belum diproses pada akhir November.

De Maziere menyatakan proses permohonan suaka akan dipercepat dalam beberapa bulan ke depan. Ia merujuk kepada sebanyak 4.000 lapangan kerja lain yang diciptakan bersama Kantor Federal Jerman Urusan Migrasi dan Pengungsi (BAMF) untuk menanggapi banyaknya migran dan pengungsi.

Cuaca yang memburuk, ia menambahkan, telah mengakibatkan pengurangan mencolok jumlah pengungsi yang datang di Jerman dalam dua pekan belakangan.

Menteri tersebut tidak menyampaikan perkiraan untuk masa satu tahun secara keseluruhan. Namun, media dan kelompok pemikir memperkirakan bahwa lebih dari satu juta orang akan tiba berdasarkan jumlah saat ini.