Nahkoda KM Marina Ditemukan Selamat

Lasusua, Sayangi.com – Nahkoda KM Marina yang tenggelam di perairan Siwa ditemukan oleh nelayan di perairan Palopo, Selasa.

Kepala Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara Amiruddin membenarkan pencarian hari ke empat menemukan Nahkoda kapal cepat itu.

“Yang ditemukan oleh nelayan Palopo itu bernama Asdar, nahkoda KM Marina saat ini berada di salah satu RS di Palopo,” katanya saat ditemui di posko SAR Kolaka Utara.

Ia juga menjelaskan pihaknya juga mendapat informasi mengenai ditemukan dua lagi korban di perairan Malili Kabupaten Luwu Timur.

“Saat ini tim SAR langsung menuju ke Malili untuk memastikan temuan itu,” ungkapnya.

Amiruddin juga memastikan mengenai data penumpang KM Marina yang ada di manifes sebanyak 116 penumpang namun bertambah dua orang sehingga menjadi 118 penumpang.

“Tambahan yang dua orang ini adalah karyawan kantin KM Marina itupun juga kepastiannya datang dari kepala Syahbandar namun tidak terdaftar di manifes,” ujar Amir.

Sementara jumlah yang berhasil ditemukan saat ini kata dia berjumlah 43 orang dan tersisa 75 penumpang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan. (Ant)