Dua Tokoh Muda Ini Diprediksi Bakal Jadi ‘Kuda Hitam’ di Pilkada DKI

Jakarta, Sayangi.com – Dua tokoh muda diprediksi bakal jadi ‘kuda hitam’ dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Mereka adalah Rita Widyasari Bupati Kutai Kartanegara dan dan Muhammad Sanusi Politisi Gerindra.

Hal itu diungkapkan Muhlis Ali, Direktur Pusat Pengkajian Jakarta (PPJ) dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (22/12/2015). Menurutnya, dua sosok ini memiliki prestasi yang layak dibanggakan dan bisa menjadi modal untuk memimpin DKI Jakarta.

“Sanusi dikenal sebagai politisi muda yang santun, cerdas, dan memiliki jaringan luas dan penguasaan yang lengkap tentang berbagai persoalan Jakarta,” kata Muhlis.

Tidak hanya itu, Sanusi yang pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra tersebut juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Salah satunya melalui Muhammad Sanusi Center (MSC), Ketua Komisi D DPRD DKI ini bersama timnya melakukan berbagai kegiatan sosial yang dapat meringankan beban masyarakat.

“Beliau juga membantu masyarakat tidak mampu menyediakan kesehatan gratis dan pemakaman gratis,” jelasnya.

Sementara Rita Widyasari juga merupakan calon kepala daerah merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki jaringan luas, aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Perempuan tersebut kata dia, sukses memimpin Kutai Kartanegara.

“Ini terbukti lima tahun menjadi Bupati, Kukar menjadi kota terbersih dan maju, prestasi dan kegigihannya memimpin Kukar terbukti pada Pilkada serentak 2015, Rita nyaris mendapatkan hampir 90% suara, bahkan dibanyak TPS mendapatkan suara 100%, itu sebagai bukti dicintai rakyatnya,” jelasnya.

“Berbagai prestasi itu, cukup kuat untuk menjadi modal Rita memimpin DKI yang masih diliputi berbagai persoalan tersebut.”

Diketahui, sederet nama calon dari Jakarta dan dari luar Jakarta terus bermunculan untuk merebut kursi DKI-1 dalam Pilkada mendatang. Sebut saja misalnya seperti Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik dan Abraham Lunggana yang populer dipanggil H. Lulung, mantan Menpora Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno.

Sementara nama dari luar Jakarta yang cukup populer ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan termasuk juga Rita Widyasari.