Uskup Agung Jakarta Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Jakarta, Sayangi.com – Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo menyampaikan terima kasih kepada segenap aparat hukum dan pemerintah yang telah mengawal perayaan Natal 2015.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat pemerintah, Presiden, Wakil Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Pangdam, Kapolda dan jajarannya, yang telah mengawasi perayaan Natal agar berjalan damai,” katanya dalam jumpa pers seusai misa pontifikal Natal di Gereja Katedral Jakarta, Jumat.

Menurut dia, perayaan Natal tidaklah lengkap dan sejati tanpa menghayati pesan Natal “Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah”.

Tema itu pulalah yang akan menjadi judul perayaan Natal nasional yang akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Barat, 28 Desember 2015.  “Rencananya Presiden Jokowi juga akan datang ke acara tersebut,” katanya.

Gereja Katedral Jakarta menyiapkan tiga waktu ibadah Misa Malam Natal dan lima kali waktu Misa Hari Raya Natal.

Sejak Jumat pagi, ribuan jemaat terus berdatangan ke gereja. Untuk kelancaran ibadah panitia telah menyediakan 3.900 kursi.

Menurut perkiraan sekitar 10.000 sampai 15.000 jemaat akan hadir untuk beribadah.

Panitia Natal mendekorasi gereja yang berseberangan dengan Masjid Istiqlal itu dengan 1.000 pohon yang ditanam di dalam pot kecil.

Panitia juga akan membantu mengamankan lingkungan gereja bersama dengan 400 personel polisi yang ditugaskan. (Ant)