Gerindra Jaring 8 Cagub DKI, PPJ: Ridwan Kamil dan Sanusi Paling Pas

Jakarta, Sayangi.com – DPD Partai Gerindra Provinsi DKI melakukan penjaringan Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Penjaringan dilakukan melalui penyerapan aspirasi kader partai se-DKI Jakarta yang dikemas dalam acara “Rapat 750 Kader Partai Gerindra” bertempat di Gelanggang Olah Raga Senin Jakarta, Minggu (27/12).

Dalam rapat akbar yang mengusung tema “Menjaring Cagub DKI Aspirasi Kader Gerindra: Cagub DKI Gerindra, Gubernurnya Rakyat Jakarta” itu muncul 8 nama calon gubernur yang oleh kader Gerindra dinilai layak menjadi gubernur ibukota pengganti Basuki Tjahaj Purnama (Ahok). Mereka adalah Ketua Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, Mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Syamsudin, Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Biem Benyami, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah.

Direktur Pusat Pengkajian Jakarta (PPJ) Muhlis Ali menilai kedelapan tokoh yang diplot Gerindra sebagai Calon Gubernur Jakarta tersebut semuanya memiliki kualifikasi kepemimpinan yang baik dan pantas. Namun ia memberi catatan kepada Gerindra agar memberikan pilihan yang tepat kepada rakyat. Hal itu diakui Muhlis agar tidak terulang tampilnya pemimpin seperti Ahok yang menurutnya justru lebih banyak meresahkan warga. Muhlis menilai nama Ridwan Kamil dan Muhammad Sanusi sebagai tokoh yang paling pas untuk diusung Partai Gerindra.

“Ada dua hal penting yang tidak bisa dikesampingkan selain persoalan popularitas dan elektabilitas yaitu prestasi dan kontribusi. Makanya saya berpendapat, dari semua nama itu yang paling pas memimpin DKI Jakarta adalah Ridwan Kamil dan Sanusi. Keduanya memiliki semua aspek dipersyaratkan tersebut,” ungkap Muhlis di Jakarta, Minggu (27/12) malam.

Menurut Muhlis, Ridwan Kamil dan Sanusi sama-sama tokoh muda yang berprestasi, berpengalaman dan telah terbukti banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Ridwan Kamil dinilai Muhlis telah mampu menyulap Bandung menjadi kota yang indah dan berperadaban modern. Sementara Sanusi di Jakarta dikenal sebagai politisi yang cerdas dan memiliki kepedulian sosial tinggi.

“Melihat kompleksitas persoalan Jakarta seperti kemacetan, banjir dan persoalan sosial lainnya, DKI membutuhkan sosok pemimpin muda yang berpengalaman seperti mereka (Ridwan Kamil dan Sanusi),” tegas Muhlis.