Sambut Tahun Baru, Ancol Bersiap Terima 200.000 Pengunjung

Jakarta, Sayangi.com – Pengelola kawasan Ancol Taman Impian di Jakarta Utara bersiap menerima 200.000 pengunjung pada malam pergantian tahun.

Pejabat Hubungan Media PT Pembangunan Jaya Ancol Anisa Naamin mengatakan pengelola menggelar apel petugas pengamanan pada Kamis pagi.

“Total sekitar 2.000 personel akan diturunkan khusus malam ini,” kata Anisa.

Ia menambahkan selain petugas keamanan internal, pengelola melibatkan aparat TNI, Polri dan Pramuka dalam mengamankan kawasan wisata itu pada malam Tahun Baru.

Pengelola juga menyiapkan tempat parkir terpusat dan mewajibkan seluruh pengunjung memarkir kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Ancol juga menyiapkan 145 bus untuk pengunjung untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan wisata.

Hiburan

Ancol Taman Impian sudah menyiapkan rangkaian acara bertajuk “A Nite Sparkling Of Culture” pada Kamis (31/12).

Di Pantai Festival akan ada panggung musik “Gemilang Tahun Baru 2016” yang menampilkan Wali Band, Syaiful Jamil, dan artis-artis Ibu Kota lain mulai pukul 21.00 WIB.

Selain itu akan ada penampilan dari Noah, Setia Band, Five Minutes, Via Valen, Prilly Latuconsina dalam panggung musik “Move On Party and Welcome Hope 2016” mulai pukul 21.00 WIB di  Pantai Karnaval.

Sementara di Ancol Lagoon pertunjukan tari tradisional Reog Ponorogo, musik reggae, bazaar kuliner, dan kembang api pada pukul 21.00 WIB.

Ada pula parade budaya “Jakarta Seaside Carnival” yang akan memamerkan ragam budaya Indonesia pada pukul 16.00 WIB mulai dari Bundaran Timur hingga Pantai Ancol Lagoon.

Tak hanya itu, di Pasar Seni Ancol akan ada pertunjukan Tari Kecak oleh puluhan penari profesional.

Anisa mengatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat rencananya akan menghadiri acara menyambut Tahun Baru di Ancol. (An)